Monday, March 21, 2016

7 Orang yang Berpotensi Terkena Kanker Lidah

IntipsLagi - Pernahkah Anda mendengar tentang Penyakit kanker Lidah? Penyakit kanker lidah termasuk penyakit yang berbahaya, terutama jika tidak segera diatasi dengan baik. Kanker lidah merupakan sel kanker yang tumbuh pada permukaan lidah sehingga membuat seseorang mengalami beberapa gejala yang menyiksa, dinataranya : sakit tenggorokan terus menerus, bercak/benjolan putih pada lidah, sariawan yang tak kunjung sembuh, sakit saat menelan, kebas pada mulut, pendarahan pada lidah, rasa sakit pada telinga dan lainnya. Tahukah Anda jika kanker lidah bisa menyerang siapa saja, terutama orang yang terbiasa dengan pola hidup tidak sehat.

 Siapakah yang berpotensi terkena penyakit kanker lidah?

Mengingat besarnya bahaya kanker lidah, sudah selayaknya kita memahami siapa saja yang berisiko menderita penyakit kanker lidah. Agar lebih jelasnya, simak 7 orang yang berpotensi menderita penyakit kanker lidah, berikut ini :
-    Pelaku s*ks tidak sehat, seperti : oral s*ks
-    Sering terpapar sinar ultraviolet secara langsung
-    Terpapar zat radioaktif
-    Seseorang yang daya tahan tubuhnya lemah
-    Seseorang yang menderita luka atau infeksi di bagian mulut
-    Tidak menjaga kebersihan gigi dan mulut

Jika sudah terkena Kanker lidah, maka…

Dengan mengenali gejala kanker lidah sedini mungkin, maka kita bisa segera melakukan upaya pemeriksaan medis serta pengobatan guna menanggulagi penyebaran sel kanker serta efek samping yang buruk, diantaranya : gigi menjadi goyang atau lepas, rusaknya jaringan sekitar gigi, peradangan, dan masih banyak efek samping yang lainnya.

Upaya untuk mencegah Penyakit Kanker Lidah

Mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Demikian juga dengan penyakit kanker lidah. Agar kita terhindar dari ancaman penyakit kanker lidah, maka kita bisa melakukan beberapa upaya pencegahan, diantaranya :
  • Segera mengubah gaya hidup sehat agar risiko penyakit kanker lidah bisa berkurang.
  • Hindari minuman k*ras
  • Mengonsumsi makanan yang sehat dan baik tentunya, terutama yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh 
  • Senantiasa menjaga kebersihan mulut dan gigi
  • Rutin periksa kesehatan gigi dan gusi ke dokter agar penyakit dapat dideteksi lebih dini
  • Jalani kehidupan s*ks yang sehat
Selain cara diatas, mungkin masih banyak cara lainnya yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyakit kanker lidah. Semoga bermanfaat yaa!

Loading...

Baca Juga

7 Orang yang Berpotensi Terkena Kanker Lidah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar