Sunday, August 30, 2015

Awas! Warna Kuku Menunjukkan Tingkat Kesehatanmu

Selain tubuh, ternyata Anda wajib memperhatikan bagian-bagian dari tubuh yang lain, salah satunya kuku. Sayangnya, kuku termasuk bagian tubuh yang sering diabaikan, karena tak banyak yang mengerti pentingnya mewaspadai perubahan yang terjadi padanya. Padahal dari perubahan warna, tekstur dan bentuk kuku, kita bisa mendeteksi tingkat kesehatan tubuh. Hem, Anda pasti heran, bagaimana mungkin bagian tubuh yang terlihat sepele tersebut dapat menandakan sehat atau tidaknya seseorang? Agar lebih jelasnya, simak beberapa penjelasan berikut ini: (Basmi Komedo dengan 6 Masker dan Scrub Alami)
Kuku/facetofeet.com

Kuku terlihat Pucat

Jangan remehkan ketika Anda mendapati wara kuku terlihat pucat, karena merupakan tanda bahwa seseorang mengalami anemia/kurang darah, kekurangan gizi, kenyakit hati atau bahkan gagal jantung.

Kuku berwarna kuning

Kuku terlihat menguning, bisa jadi merupakan akibat infeksi jamur. Warna kuku akan kembali seperti semula jika infeksi jamur sudah berhasil diatasi. Namun jika masih tetap menguning, waspadai karena bisa jadi adanya penyakit tertentu dalam tubuh, misalnya : gondok (Thyroid disease), diabetes, paru-paru, dan penyakit kulit.

Kuku berwarna Kebiruan

Ketika kuku berwarna kebiru-biruan, segera waspadai karena bisa jadi menunjukkan bahwa tubuh kekurangan oksigen. Kondisi tersebut bisa jadi mengindikasikan adanya infeksi pada paru-paru.

Kuku tidak rata dan berkerut

Ketika Anda melihat kuku terlihat tidak rata atau berkerut, waspadai karena bisa jadi merupakan tanda awal penyakit kulit psoriasis atau radang sendi.

Kuku terlihat putih

Kuku berwarna putih dan bagian pinggir terlihat lebih gelap juga patut diwaspadai, karena menunjukkan adanya masalah pada hati, misalnya : hepatitis.

Kuku bengkak dan berwarna kemerahan

Kuku terlihat bengkak dan memerah harus segera diwaspadai, karena bisa jadi adanya peradangan pada lipatan kuku. Selain itu, bisa jadi mengarah pada gejala penyakit lupus.

Warna garis Kuku lebih tua

Ketika mendapati garis kuku Anda berwarna lebih tua, segera waspadai karena bisa jadi merupakan gejala melanoma atau kanker kulit yang berbahaya.
Meskipun kuku merupakan bagian terkecil dari tubuh, namun keberadaannya tetap harus diperhatikan, karena deteksi dini dapat membantu ANda terhindar dari risiko kesehatan yang lebih serius. Semoga bermanfaat.

Tags : sabit kuku, ciri kuku sehat, warna kuku yang sehat, tanda kuku bergaris, garis putih pada kuku, kuku jempol kaki menghitam, cara mengembalikan sabit kuku, garis hitam pada kuku ibu jari


Loading...

Baca Juga

Awas! Warna Kuku Menunjukkan Tingkat Kesehatanmu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar