Friday, July 10, 2015

6 Pantangan Yang Harus Dijauhi Saat Jerawat Menyerang

Jerawat termasuk satu masalah kulit yang mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri. Kita tidak pernah bisa mempredksi kapan datangnya jerawat, tiba-tiba muncul radang kemerahan hingga rasa sakit yang membuat kita ingin segera mengatasinya.  Ternyata ada beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan saat jerawat menyerang. Jika pantangan tersebut dilanggar, maka bersiaplah menghadapi masalah kulit yang lebih serius. Nah loh…. (Rejeki Seret? Intip Penyebab dan Solusinya Yuk)
Ingin tahu, apa sajakah pantangan yang harus dijauhi saat jerawat menyerang? Intips aja yuk…
jerawat/Beautynesia.id

Menyentuh jerawat

Salah satu keinginan saat jerawat muncul adalah menyentuhnya. Jangan lakukan apalagi ketika tangan dalam kondisi kotor, karena jerawat akan mudah terkontaminasi bakteri yang membuat kondisinya makin parah, misalnya meradang, atau semakin menyebar ke bagian lainnya. Untuk itu, selalu pastikan tangan dalam kondisi steril sebelum menyentuh jerawat.

Memencet Jerawat

Menyentuh saja dilarang, apalagi memencet jerawat. Kebiasaan buruk memencet jerawat dapat menyebabkan infeksi bahkan kerusakan pada kulit wajah Anda, karena itu hindari kebiasaan buruk ini ya!

Berjemur di bawah matahari

Berjemur di bawah sinar matahari pagi sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit, namun jika lebih dari jam 9 maka justru merusak kulit, terutama kulit yang berjerawat. Paparan sinar UV pada jerawat akan membuatnya semakin meradang dan iritasi. Jika Anda terpaksa harus beraktivitas di bawah sinar matahari saat wajah berjerawat, jangan lupa gunakan pelindung (topi, payung) dan krim wajah.

Jauhi stress

Stress membuat kondisi jerawat semakin parah, oleh karena itu Anda harus berusaha rileks dan bahagia setiap hari.

Menggosok dengan handuk

Kebiasaan buruk lain yang memperparah jerawat adalah menggosok handuk setelah mandi. Hal ini akan membuat jerawat pecah, iritasi, bahkan menimbulkan kerusakan kulit.

Menutupi jerawat dengan rambut

Menutupi jerawat dengan rambut biasanya menjadi salah satu solusi yang dilakukan beberapa remaja, misalnya : poni. Cara tersebut kurang baik untuk jerawat, karena minyak yang terkandung pada rambut justru menghambat proses kesembuhan jerawat.
Tidak perlu panik saat jerawat menyerang, apalagi sampai melanggar pantangan yang tersebut diatas. Yang harus kalian lakukan, adalah menjaga kebersihan wajah, menjaga asupan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, dan jika diperlukan silahkan konsultasikan masalah Anda ke dokter. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.


Loading...

Baca Juga

6 Pantangan Yang Harus Dijauhi Saat Jerawat Menyerang
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar