Sunday, June 14, 2015

Tips dan Cara Mengatasi Beragam Jenis Noda pada Pakaian Anak

Sering dibuat jengkel dengan noda membandel pada pakaian kesayangan anak Anda? Keberadaan noda pada pakaian anak tidak hanya merusak keindahan pakaian, tapi juga memberikan kesan jorok pada yang melihat. Jenis noda yang menempel pada pakaian anak sangat beragam, demikian pula cara mengatasinya.
Membersihkan noda harus dengan cara yang tepat agar noda tidak semakin lengket permanen pada pakaian Anda. Nah, agar tidak salah langkah, simak tips mengatasi beragam jenis noda pada pakaian anak berikut ini :

Noda Saus/kecap

Noda saus dan kecap termasuk noda yang paling akrab dengan pakaian anak. Untuk mengatasinya, cukup rendam kedalam air hangat selama 10 menit, setelah noda luruh, Anda bisa mencucinya menggunakan detergen.

Noda Oli

Anak suka bersepeda, pasti beresiko terkena noda oli pada pakaian. Noda oli seringkali makin lengket jika cara mencucinya salah. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengoleskan mentega pada noda, kemudian diamkan selama 20 menit, baru dicuci seperti biasa. Atau bisa juga dnegan cara mengoleskan minyak tanah pada noda, diamkan 10 menit, baru dech cuci seperti biasa hingga bersih.

Noda tinta

Andak suka main coret-coretan di pakaian atau mengantongi alat tulis sehingga noda tinta menempel dipakaian seragamnya? Anda bisa menggunakan cairan alcohol untuk membersihkan tinta, yakni : oleskan alcohol pada noda sembari terus digosok. Setelah itu, Anda bisa mencucinya seperti biasa.

Noda Minyak

Noda minyak bisa diatasi dengan menaburkan tepung atau bedak talk. kucek-kucek hingga noda minyak hilang. Baru dech Anda bisa mulai mencuci seperti biasa.

Parfum/deodorant

Parfum atau deodorant biasanya meninggalkan noda yang sulit dibersihkan. Untuk mengatasinya Anda bisa merendamnya pada air hangat dan cuka selama 30 menit. Atau bisa juga dengan membubuhkan baking soda pada noda parfum/deodorant.

Noda karat

Anda bisa mengatasi noda karat pada pakaian dengan cara menggosokkan jeruk nipis pada noda karat, diamkan selama 15 menit, baru dicuci hingga bersih. Bisa juga dengan cara lain, yakni : meneteskan cuka dan taburkan garam, kucek-kucek hingga karat hilang. Baru dech bisa dicuci seperti biasanya.

Noda darah

Noda darah termasuk paling bandel ketika menempel di pakaian. Cara mengatasinya adalah dengan mengoleskan air garam pada noda, diamkan selama 10 menit, lalu cuci seperti biasa.
Nah, semoga tips mengatasi beragam jenis noda pada pakaian anak diatas dapat membantu mengatasi masalah Anda.

Loading...

Baca Juga

Tips dan Cara Mengatasi Beragam Jenis Noda pada Pakaian Anak
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar