Monday, June 15, 2015

Kebiasaan Rutin yang Dapat Merusak Keindahan Rambut

Rambut merupakan mahkota terindah bagi para wanita, karena itu hampir semua wanita berusaha menjaga dan merawat keindahannya. Merawat rambut tidak bisa sembarangan, karena salah langkah justru akan menimbulkan kerusakan pada rambut, diantaranya : rontok, bercabang, berketombe, kusam, dan lain sebagainya. Memanjakan rambut tidak harus dengan cara mahal, tapi cukup memahami apa yang dibutuhkan rambut dan menghindari kebiasaan yang memicu kerusakan rambut.
Sayangnya sebagian orang tidak menyadari bahwa ada beberapa kebiasaan rutin yang justru merusak keindahan rambut, diantaranya :

•    Penggunaan produk rambut berbahan kimia secara berlebihan

Penggunaan produk perawatan rambut berbahan kimia (shampoo, cat rambut, dan lainnya) secara berlebihan dapat merusak rambut, misalnya ; akar rambut tidak kuat, kusam, mudah patah, dan lain sebagainya.

•    Penggunaan alat pemanas

Penggunaan hair dryer dan catokan terlalu sering dapat membuat rambut tidak sehat atau rusak, mislanya : bercabang, kering, dan mudah patah.

•    Menyisir rambut dalam kondisi basah

Menyisir rambut dalam kondisi basah dapat menimbulkan kerusakan rambut, yakni : bercabang dan akar rambut lemah sehingga mudah rontok

•    Keramas dengan air hangat

Menggunakan air hangat saat mandi memang enak, tapi jika berlebihan justru tidak baik untuk kulit dan rambut. Air hangat dapat memicu dehidrasi pada rambut dan menyebabkan mudah rapuh dan rusak.

•    Menggunakan penutup kepala terlalu lama

Tutup kepala memang melidungi rambut saat beraktivitas di luar, tapi jika terlalu lama dapat menyebabkan kerusakan rambut, yakni : lepek dan berminyak. Oleh karena itu, berikan kesempatan rambut Anda bernafas dan jangan menggunakan penutup kepala secara terus menerus, terutama saat didalam rumah.

•    Pemakaian sisir yang kotor

Sisir dapat membantu merapikan rambut, tapi jika kondisinya kotor tentu dapat mengiritasi kulit kepala dan memicu ketombe.

•    Menguncir pakai karet gelang

Menguncir rambut memang membuat Anda nyaman, tapi jika terlalu ketat dapat merusak rambut, yakni : rambut kusut, bercabang dan mudah patah.

•    Mencuci rambut setiap hari

Mencuci rambut memang membuat rambut menjadi bersih dan wangi, tapi jika terlalu berlebihan justru dapat menghilangkan minyak alami rambut sehingga kerusakan akan terjadi, misalnya : rambut kering.
Selain kebiasaan yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak kebiasaan rutin lainnya yang justru menimbulkan kerusakan rambut. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kita semua.


Loading...

Baca Juga

Kebiasaan Rutin yang Dapat Merusak Keindahan Rambut
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar