Monday, August 31, 2015

Cerahkan Wajah Kusam dan Berminyak Dalam Seminggu

Memiliki wajah terlihat cerah dan segar, pastilah menjadi impian tersendiri bagi para wanita. Sayangnya, seiring bertambahnya usia maka kemampuan kulit untuk regenerasi juga mengalami penurunan sehingga kulit kusam dan berminyak sangat sulit dihindarkan. Kondisi tersebut diperparah dengan pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat serta kurangnya menjaga kesehatan kulit. Lalu, apakah Anda harus pasrah dan ikhlas mengalami kondisi kulit yang kusam dan berminyak tersebut? (Awas, Warna Kuku Menunjukkan Kesehatanmu)
Kulit kusam/dokterandini.com

 
Kulit kusam dan berminyak sangat memperburuk penampilan, karena itu tak heran jika banyak wanita yang rela melakukan perawatan mahal demi mendapatkan kulit indahnya. Ternyata, ada cara yang mudah dan murah untuk mencerahkan wajah kusam dan berminyak. Nggak percaya? Simak dech tips-tips berikut ini :

1.    Penuhi kebutuhan cairan

Air tidak hanya membantu menjaga kelembapan alami kulit, tapi juga membantu proses detoksifikasi. Selain minum air yang cukup, tambahkan juga asupan buah-buhan kaya air agar kulit wajah terlihat segar dan cerah. (Cara mudah Membuat Fried Chicken yang Crispy dan Keriting)

2.    Jaga kebersihan tubuh secara teratur

Mandi dapat membantu membersihkan badan dari kotoran dan sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit Anda kusam dan terlihat berminyak. Oleh karena itu, jangan malas mandi ya! (Kenali makanan yang Mengandung Formalin dan Pengawet)

3.    Jaga kelembapan kulit dengan bahan alami

Untuk mencegah kulit kusam, pastikan Anda selalu menjaga kelembapan alami kulit. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dnegan menggunakan masker alami yang terbukti memjaga kelembapan alami kulit, misalnya : madu, lidah buaya, minyak zaitun, dan lain sebagainya. (Suka marah-marah? Kendalikan dnegan 7 Makanan Ini)

4.    Jaga pola tidur yang cukup

Kurang tidur menjadi salah satu penyebab kulit kusam dan berminyak. Oleh karena itu pastikan Anda menjaga pola tidur yang cukup setiap harinya ya! (Waspadai Dayyuts di Jaman Modern Ini)

5.    Kelola stress dengan bijak

Stress merupakan salah satu pemicu kulit wajah terlihat kering dan kusam. Oleh karena itu, segera atasi stress, misalnya : liburan, belanja, rekreasi, dan lain sebagainya.

6.    Jaga pola makan yang sehat

Makanan termasuk salah satu faktor yang memperparah kondisi kulit Anda. Untuk itu, pastikan jaga pola makan yang baik dan sehat, misalnya : terapkan  pola makan 4 sehat 5 sempurna dan hindari makanan pemicu kerusakan kulit.

7.    Olahraga secara teratur

Olahraga tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat, tapi juga menyegarkan kulit Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk berolahraga secara rutin yaa!

8.    Perawatan kulit sebelum tidur

Sebelum tidur, pastikan Anda membebaskan kulit dari sisa make up yang menempel. Selain itu, Anda juga bisa melakukan perawatan kulit dnegan masker alami yang membantu mencerahkan kulit, misalnya : putih telur, es batu, jeruk nipis, dan lain sebagainya.
Semoga dengan delapan tips yang disebutkan diatas, Anda bisa mendapatkan kulit yang sehat, segar dan cerah seperti yang Anda dambakan.

Loading...

Baca Juga

Cerahkan Wajah Kusam dan Berminyak Dalam Seminggu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar