Saturday, January 13, 2018

Plak Bisa Rusak Gigimu, Ini 7 Bahan Alami Untuk Mengatasinya

IntipsLagi - Siapa sich yang tidak ingin memiliki gigi putih bersih? Gigi putih bersinar menjadi idaman semua orang, karena tak hanya meningkatkan rasa percaya diri tapi juga membuat penampilan makin sempurna. Berbeda jika gigi Anda kuning dan banyak plaknya, pasti akan merasa malu ketika harus tersenyum atau tertawa. Gigi kuning dan banyak plak bisa terjadi akibat kebiasaan menyikat gigi yang tidak bersih. Plak yang tadinya hanya sedikit bisa menumpuk dan mengendap di gigi bahkan menjadi sulit dihilangkan. Padahal, plak yang dibiarkan terus mengendap pada gigi dapat membuat gigi jadi keropos dan berlubang. Lalu harus bagaimana mengatasi plak pada gigi yang membandel? Jangan khawatir, karena ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa membantu melenyapkan plak membandel di gigi. Agar Jerawat Tak Muncul Lagi Di Wajah, Lakukan 9 Tips dan Cara Ini
bersihkan plak pada gigi/www.theodysseyonline.com
Ingin tahu apa sajakah bahan alami yang bermanfaat melenyapkan plak membandel pada gigi? Simak informasinya berikut ini : Mengejutkan! Ternyata Ini 6 Penyebab Kulit Ketiak Hitam dan Kasar

Cengkeh

Bahan pertama yang ampuh membantu bersihkan plak gigi yang membandel adalah cengkeh. Caranya cukup tumbuk cengkeh 3-5 butir, lalu campurkan air lemon, aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada gigi secara merata, kemudian sikat seperti biasanya.

Baking soda

Baking soda memiliki manfaat sebagai pembersih, termasuk plak membandel pada gigi. Caranya cukup mencampurkan baking soda dengan air secukupnya hingga menjadi pasta, lalu gunakan sikat gigi untuk mengaplikasikannya pada gigi secara merata. Lakukan beberapa kali untuk hasil yang optimal.

Apel    

Apel juga membantu mengikis plak membandel pada gigi. Caranya cukup menggigit apel sambil mengunyahnya hingga lembut. Cara ini juga bermanfaat mencegah gusi berdarah dan menguatkan gusi.

Stroberi

Stroberi juga dikenal sebagai bahan alami yang bisa menghilangkan masalah pada permukaan gigi. Anda cukup menggosokkan permukaan gigi dengan stroberi.

Kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung zat tertentu yang bermanfaat membersihkan enamel gigi serta membuatnya putih bersih. Caranya cukup gosokkan secara merata pada gigi, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Cuka

Cuka juga termasuk bahan alami yang bersifat sebagai pembersih, teramsuk untuk plak membandel. Caranya cukup campurkan segelas air dengan 2 sendok cuka dan 1 sendok garam, aduk merata lalu gunakan untuk kumur dan membersihkan gigi.

Biji wijen

Meski bentuknya sangat kecil, namun biji wijen bermanfaat membersihkan noda dan plak yang membandel pada gigi. Caranya cukup kunyah wijen hingga lembut, kemudian gunakan sikat gigi untuk membersihkan gigi. Minyak wijen ampuh melembutkan plak membandel sehingga lebih mudah dibersihkan.
Hem, ternyata dengan bahan-bahan alami diatas, Anda tak perlu lagi pusing mikirin masalah plak membandel pada gigi. Semoga informasi yang berjudul Plak Bisa Rusak Gigimu, Ini 7 Bahan Alami Untuk Mengatasinya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara membersihkan karang gigi dengan garam, membersihkan karang gigi di dokter, cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras, cara menghilangkan karang gigi dengan garam dapur, cara menghilangkan karang gigi dengan cepat, karang gigi lepas sendiri, cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah, pasta gigi untuk menghilangkan karang gigi

Loading...

Baca Juga

Plak Bisa Rusak Gigimu, Ini 7 Bahan Alami Untuk Mengatasinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar