Thursday, January 11, 2018

Mengejutkan! Ternyata Ini 6 Penyebab Kulit Ketiak Hitam dan Kasar

IntipsLagi - Memiliki kulit ketiak hitam pasti membuat pemiliknya minder dan merasa tidak percaya diri. Jelas saja, ketiak hitam memberi kesan jorok dan tidak cantik. Oleh karenanya, tak heran jika banyak wanita berusaha menjaga kulit ketiaknya agar tetap bersih dan cerah. Meski letak ketiak lumayan tersembunyi, namun tetap saja akan terlihat ketika seseorang mengenakan pakaian terbuka. Menjaga ketiak bersih dan cerah bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya tentu dengan menghindari penyebabnya. Hem, sayangnya tak semua orang tahu apa sich yang menjadi penyebab ketiak hitam dan kasar, sehingga tanpa disadari mereka justru melakukan perbuatan yang menyebabkan ketiak jadi gelap. Makanan yang Wajib Dihindari Jika Ingin Perutmu Langsing dan Rata
penyebab ketiak hitam/http://www.samacharjagat.com
Sebelum terlambat, sebaiknya segera kenali beberapa penyebab kulit ketiak menghitam dan kasar, yang diantaranya adalah : Jangan Membahas Mantan Dengan Pasanganmu, Ini 6 Bahayanya

Malas mandi

Mandi membuat kulit jadi lebih bersih dan segar. Selain itu, pada saat mandi, kita bisa melakukan pengelupasan sel kulit mati, terutama pada ketiak. Jadi ketika kita malas mandi, maka sel kulit mati akan menumpuk dan membuat warnanya makin gelap.

Sering memakai deodorant

Deodorant memang membantu atasi bau badan dan juga keringat berlebih di ketiak. Akan tetapi, kandungan kimiawi dalam deodorant bisa membahayakan kulitmu jika dipakai berlebihan dalam jangka waktu panjang, termasuk salah satunya : sebabkan ketiak menghitam dan kasar. Solusinya ; jangan terlalu sering memakai deodorant dan segera bersihkan sisa-sisa deodorant agar tidka menumpuk di kulit.

Bercukur

Mencukur bulu ketiak mungkin sering Anda lakukan, padahal hal ini bisa menjadi penyebab kulit ketiak hitam akibat iritasi. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan upaya pencegahan, yakni : gunakan alat pencukur yang tidak tumpul dan bersih.  Dan untuk mengurangi risiko iritasi, Anda bisa menggunakan shaving cream dan juga pelembap setelah bercukur.

Pakaian yang ketat

Penyebab lain kulit ketiak gelap dan kasar adalah pakaian yang terlalu ketat. Kenapa demikian? Ternyata pakaian ketat membuat ruang gerakmu terbatas sehingga kulit ketiak akan bergesekan dengan pakaian yang menyebabkan kulit jadi gelap dan kasar. Makanya itu, usahakan pilih pakaian yang longgar dan menyerap keringat dengan sempurna.

Kebiasaan menggosok ketiak dengan benda kasar

Meski sering dibersihkan, kulit ketiak kadang tetap gelap dan kasar. Alasan itulah yang membuat sebagian orang rela menggosok ketiak dengan benda kasar, mislanya batu apung, spons kasar. Padahal, benda tersebut bisa memicu iritasi kulit yang membuat kulit makin gelap. Yang benar, perlakukan kulit ketiak dengan lembut.

Masalah Kesehatan

Penyebab terakhir dari ketiak hitam dan kasar adalah masalah kesehatan, karena memang ada beberapa kondisi kesehatan yang mengakibatkan perubahan warna kulit menjadi lebih gelap atai hiperpigmentasi, diantaranya : diabetes, ketidakseimbangan hormone, acanthonis nigricans, penyakit Addison dan lainnya.
Hem, setelah mengetahui penyebab kulit ketiak menghitam diatas, pastinya Anda tidak akan lagi menduga-duga penyebabnya. Semoga informasi yang berjudul Mengejutkan! Ternyata Ini 6 Penyebab Kulit Ketiak Hitam dan Kasar diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : deodorant yang bagus untuk ketiak hitam, penyebab ketiak hitam dan gatal, penyebab ketiak hitam saat hamil, penyebab ketiak hitam dan cara memutihkan, bercak coklat di sekitar ketiak, penyebab ketiak bayi hitam, penyebab ketiak hitam dan solusinya, apakah waxing membuat ketiak hitam

Loading...

Baca Juga

Mengejutkan! Ternyata Ini 6 Penyebab Kulit Ketiak Hitam dan Kasar
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar