Friday, November 24, 2017

Telapak Tangan dan Kaki Kasar? Lembutkan Dengan 6 Cara Ini

IntipsLagi - Selain merawat kulit wajah, ternyata Anda juga wajib merawat kulit telapak tangan dan juga kaki karena bagian ini seringkali luput dari perhatian. Padahal, meski tak terlalu tampak namun keberadaannya tetap membuat rasa percaya diri berkurang, terlebih jika kondisinya kasar, kering dan pecah-pecah. Tak dipungkiri jika aktivitas harian seringkali menuntut kulit telapak tangan/kaki harus bekerja ekstra keras sehingga muncullah berbagai masalah pada kulit telapak tangan maupun kaki.  Alasan itulah yang membuat kita wajib melakukan perawatan intensif pada kulit telapak tangan dan kaki. Selain bertujuan menghaluskan telapak tangan/kaki, perawatan ini juga bermanfaat untuk mencegah gangguan kulit lainnya. Wanita, Ini 7 Makanan Kaya Kolagen Untuk Cegah Penuaan Dini
telapak tangan/kaki halus
Nah, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar kulit telapak tangan/kaki bisa halus dan lembut, diantaranya : Mengejutkan! Ini 7 Manfaat Masker Cokelat Untuk Kulit Wajahmu

Singkirkan sel kulit mati

Langkah pertama adalah dengan menyingkirkan sel kulit mati yang kasar dan hitam kecokelatan pada telapak kaki. Caranya bisa dengan menggosok kulit dengan batu apung dengan gerakan memutar perlahan.

Oleskan cream khusus untuk melunakkan sel kulit mati

Setelah bagian kasar dibersihkan dengan batu apung, Anda bisa mengeringkannya.  Lalu oleskan cream khusus untuk melunakkan sel kulit mati. Oleskan sambil dipijat lembut, diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan spons atau handuk lembut.

Oleskan lotion yang ampuh menjaga kelembapan alami kulit

Setelah langkah diatas, Anda bisa mengoleskan lotion yang mengandung formula AHA untuk kulit yang lebih halus dan lembut.

Gunakan kaus kaki saat tidur

Untuk menjaga kelembapan kaki, Anda bsia mengenakan kaus kaki saat tidur di malam hari. Tapi, jangan lupa untuk mengoleskan lotion terlebih dulu agar hasilnya sempurna.

Perlakuan khusus untuk telapak tangan

Untuk menjaga kelembutan telapak tangan, ada baiknya biasakan cuci tangan menggunakan air hangat untuk mematikan kuman. Jangan lupa gunakan sabun khusus agar kelembutan kulitmu terjaga, lalu keringkan dnegan handuk. Baru kemudian oleskan secara rutin hand cream berbahan dasar susu agar telapak tangan tetap halus dan lembut.

Masker alami untuk telapak tangan

Jika telapak tanganmu kasar dan kapalan, maka Anda bisa memanfaatkan masker dari bahan alami yang ampuh membantu menghaluskan telapak tanganmu, seperti : kopi bubuk, minyak zaitun dan gula pasir, kombinasi mentega dan minyak almond, serta masih banyak bahan alami lainnya.
Ternyata untuk menjaga kulit telapak tangan dan kaki agar tetap halus dan lembut terjaga sangatlah mudah, murah dan juga aman. Semoga informasi yang berjudul Telapak Tangan dan Kaki Kasar?  Lembutkan Dengan 6 Cara Ini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara melembutkan telapak tangan dengan cepat, cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dan kapalan, cara menghaluskan telapak tangan dan kaki, cara menghaluskan telapak tangan dengan cepat, penyebab telapak tangan kasar, menghaluskan telapak tangan dengan garam, telapak tangan kasar artinya, cara menghaluskan kulit tangan yang keriput

Loading...

Baca Juga

Telapak Tangan dan Kaki Kasar? Lembutkan Dengan 6 Cara Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar