Sunday, October 1, 2017

Sepele, Tapi 8 Kebiasaan Ini Bikin Tubuhmu Gemuk

IntipsLagi - Sudah mengurangi porsi makan dan rajin olahraga, tapi kok berat badan tidak turun, tapi justru melonjak naik? Melonjaknya berat badan tidak hanya dapat merusak penampilan, tapi jika tidak diatasi justru sebabkan gangguan kesehatan. Jika Anda mengalami kondisi ini, maka cobalah periksa, jangan-jangan ada beberapa kebiasaan yang menjadi pemicu kegemukan. Kira-kira apa sajakah kebiasaan sepele yang sebabkan berat badan melonjak? Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini :  Jangan Terlambat, Kenali 7 Gejala Kolesterol Tinggi
kebiasaan buat kegemukan/http://www.medisite.fr

1.    Makan terlalu cepat

Makan terlalu cepat membuat Anda tidak mengunyah makanan dengan benar. Akibatnya, Anda sulit kenyang karena makanan tidak bisa dicerna dengan baik. Jika dilakukan terus menerus, maka berat badanmu akan melonjak dengan cepat. Makanlah dengan pelan-pelan agar lebih cepat kenyang dan makanan bisa dicerna dengan baik oleh tubuh. Cuaca Panas Bikin Kaki Lembab dan Bau? Lenyapkan Dengan Cara Sederhana Ini

2.    Kurang Tidur

Kurang tidur membuat proses pembakaran lemak tubuh berkurang, sehingga sebabkan kegemukan. Selain itu, kurang tidur membuat seseorang merasa lebih lapar sehingga mereka akan ngemil apapun demi memuaskan rasa laparnya.\

3.    Telat makan

Banyak yang mengira jika menunda waktu makan dapat bermanfaat mengurangi berat badan, padahal ini justru membuat berat badan melonjak. Cara ini justru memperlambat tingkat metabolism yang justru membuat lemak tubuh menumpuk. Selain itu, dalam kondisi lapar membuat seseorang justru kalap saat makan.

4.    Senang makan di malam hari

Makan terlalu malam dapat sebbakan perut buncit dan berat badan melonjak, apalagi jika yang dikonsumsi adalah makanan tinggi kalori karena tubuh akan menyimpan kelebihan kalori dalam bentuk lemak. Makanya, sebisa mungkin makan tidak terlalu malam dan pilih makanan rendah kalori serta tinggi serat.

5.    Minuman manis setelah makan

Minuman manis setelah makan itu memang nikmat, apalagi jika dalam kondisi dingin. Tapi tahukah Anda jika minuman manis dapat memberikan tambahan kalori sehingga membuat berat badanmu melonjak.

6.    Langsung tidur setelah makan

Setelah makan langsung tidur tidak hanya memicu masalah kesehatan, tapi juga bisa menyebabkan berat badan naik, terutama jika Anda konsumsi makanan tinggi kalori.

7.    Konsumsi makanan berpemanis buatan

Karena ingin mengonsumsi makanan rendah lemak, sebagian orang memilih menghindari gula tapi justru terjebak mengonsumsi produk dengan pemanis buatan. Padahal kondisi ini dapat mengganggu kesehatan, bahkan mengonsumsi pemanis rendah kalori justru dapat merangsang pembentukan lemak. Disarankan mengganti pemanis dengan madu yang lebih sehat.

8.    Kurang Minum Air Putih

Kurang minum tidak hanya sebabkan dehidrasi, tapi juga sebabkan gangguan pencernaan bahkan menghambat proses pembakaran lemak.
Setelah mengetahui beberapa kebiasaan sepele diatas, pastinya Anda akan lebih waspada lagi dan tidak meremehkan kebiasan diatas. Dengan menjaga berat badan ideal, diharapkan tubuh akan lebih sehat.

Tags : jam makan yang bikin gemuk, kebiasaan yang bikin kurus, makanan yang menyebabkan gemuk dengan cepat, ngemil apa yang bikin gemuk, tidur siang bikin gemuk mitos atau fakta, penyebab pipi gemuk, penyebab badan gemuk menjadi kurus, penyebab gemuk pada wanita

Loading...

Baca Juga

Sepele, Tapi 8 Kebiasaan Ini Bikin Tubuhmu Gemuk
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar