Friday, August 25, 2017

Ini 6 Hal Buruk Akibat Malas Bersihkan Make Up Sebelum Tidur

IntipsLagi - Make up merupakan salah satu barang yang sangat penting untuk menunjang penampilan para wanita. Namun bukan berarti kita harus selalu menggunakan make up sepanjang hari, karena  adakalanya kulit wajah Anda harus bersih dan bebas dari make up, seperti pada saat tidur malam.  Membersihkan sisa make up merupakan satu kebiasaan yang wajib dilakukan sebelum tidur agar kecantikan kulit Anda terjaga. Sayangnya, karena beberapa alasan, sebagian wanita enggan melakukannya, padahal kebiasaan ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit Anda. Bahkan banyak sekali kerusakan kulit yang ditimbulkan akibat malas membersihkan wajah dari sisa make up, diantaranya adalah : Tips Agar Kulit Wajah Tidak Berminyak Saat Bangun Tidur
malas membersihkan make up/http://www.aljamila.com

1.    Jerawat

Malas membersihkan sisa make up membuat kotoran dan sisa make up menyumbat pori-pori kulit sehingga membuat kulit meradang dan muncullah jerawat. Agar hal ini tak terjadi, rajin-rajinlah membersihkan sisa make up sebelum tidur malam hari. Waspadai Ciri-Ciri yang Terlihat Ketika Kamu Mengalami Darah Kotor

2.    Kulit cepat keriput

Kulit yang dibiarkan semalaman dengan sisa make up akan membuat kelembapan alaminya hilang sehingga kulit jadi berkurang elastisitasnya dan cepat keriput. Hem, enggak banget khan?

3.    Kulit kemerahan

Kulit kemerahan bisa saja menimpa seseorang yang malas membersihkan make up di malam hari. Hal ini terjadi akibat kandungan bahan kimia dari make up yang menyebabkan iritasi atau kulit kemerahan. Kondisi ini akan semakin memburuk jika tidak segera diatasi.

4.    Kulit Kering

Sisa make up yang masih menempel saat tidur di malam hari dapat menghambat pasokan oksigen yang masuk ke lapisan kulit.  Jika ini terjadi, maka kulit cantik Anda akan  terlihat kering dan kondisi ini juga menghalangi proses regenerasi kulit sehingga sangat buruk untuk kecantikan kulit Anda.

5.    Pori-Pori Wajah Membesar

Sisa make up yang tak dibersihkan dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga membuat pori-pori tertarik dan semakin membesar. Ketika pori-pori kulit membesar, maka kulit akan terlihatkasar, keriput dan membuat Anda terlihat menua.

6.    Komedo dan bintik hitam

Ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sisa make up, maka risiko komedo dan bintik hitam pasti akan sulit dihindari. Komedo yang tak segera diatasi dapat mengakibatkan jerawat batu yang membandel.
Nah, pasti Anda tidak ingin keenam hal diatas terjadi pada kulit indah Anda bukan? Untuk itu, jangan pernah malas untuk membersihkan sisa make up sebelum tidur di malam hari yaa..
Tags : efek sering make up, hadits tentang hukum make up, memakai bedak bayi sebelum tidur, memakai bedak tabur sebelum tidur, cara membersihkan make up yang benar, manfaat cuci muka dengan air garam, cara memutihkan wajah di malam hari

Loading...

Baca Juga

Ini 6 Hal Buruk Akibat Malas Bersihkan Make Up Sebelum Tidur
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar