Tuesday, July 25, 2017

Suka Jajan Cilok? Ini 5 Manfaat Sehat yang Anda Dapatkan

IntipsLagi - Ada yang suka jajan cilok? Cilok merupakan salah satu jajanan yang memiliki bentuk bulat mirip pentol bakso, hanya saja cilok terbuat dari tepung tapioka atau aci atau kanji. Meski hanya terbuat dari tepung kanji, namun cilok memiliki rasa yang lezat dan teksturnya kenyal sehingga tak heran jika jajanan yang satu ini membuat banyak orang merasa ketagihan. Cilok akan terasa lebih nikmat ketika disantap bareng saus kacang atau cabai. Hem, tapi Anda pernah kepikiran nggak sich, kira-kira jajanan berbahan tepung tapioca atau kanji ini menyehatkan atau justru merugikan kesehatan ya? Ternyata dalam tepung tapioca terdapat beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan. Jurus Cerdas Menghadapi Tetangga yang Suka Menggunjing Alias Tukang Gosip
cilok/www.otonomi.co.id
Agar lebih jelasnya, simak aja yuk manfaat sehat konsumsi jajanan cilok yang terbuat dari tepung tapioca, berikut ini :  Jangan Lakukan 7 Hal Ini Jika Ada Wanita yang Menggoda Suamimu

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Dalam tepung tapioca terkandung beberapa mineral, seperti : mangan, selenium, besi, tembaga, serta Vitamin B6, asam folat dan juga serat. Semua kandungan tersebut snagat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan, dari mulai mencegah konstipasi hingga mencegah kanker usus besar.

Menjaga Kesehatan Tulang

Tepung tapioca juga mnegandungan kalsium, zat besi dan juga vitamin K yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang serta mencegah penyakit tulang, seperti : osteoporosis dan osteoastritis.

Mencegah Anemia

Kandungan zat besi dalam tepung tapioca bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel-sel darah baru sehingga sirkulasi darah lancar dan ampuh mencegah anemia.

Menjaga berat badan agar tetap ideal

Dalam tapioca terdapat kandungan serat sehingga membuatmu kenyang lebih lama. Selain itu, didalamnya juga tidak terdapat kandungan kolesterol serta lemak jenuh sehingga sangat aman jika dikonsumsi dalam jumlah wajar.

Menjaga Tekanan Darah agar tetap normal

Dalam tepung tapioca juga terdapat kandungan kalium yang ampuh mengurangi stress pada pembuluh darah dan arteri serta menjaga keseimbangan serta kestabilan cairan tubuh sehingga kondisi ini bermanfaat menjaga tekanan darah agar tetap normal.
Meski cilok dari bahan tepung tapioca  menyehatkan, tapi tetap pastikan Anda teliti kembali bahan-bahan yang menyertainya, karena jangan-jangan sausnya dibuat dari bahan-bahan yang tidak berkualitas,  ada campuran MSG atau bahan berbahaya lainnya. Semoga bermanfaat!


Loading...

Baca Juga

Suka Jajan Cilok? Ini 5 Manfaat Sehat yang Anda Dapatkan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar