Saturday, March 25, 2017

Mengenal Lima Jenis Keguguran pada Ibu Hamil Muda

IntipsLagi - Keguguran termasuk satu moment pahit yang tidak diinginkan oleh hampir semua ibu hamil, apalagi jika seorang wanita sudah terlalu lama mengidamkan kehamilan. Meski begitu, keguguran sangat sulit dihindari, terutama bagi ibu hamil yang acuh dan tidak peduli dengan kehamilannya. Tahukah Anda, jika keguguran yang dialami ibu hamil tidaklah sama antara satu sama lain. Karena itu, dalam istilah medis, keguguran dibedakan menjadi beberapa jenis, diantaranya :  Penting! Ternyata Mandi Matahari Berikan 4 Manfaat Ini Pada Bayi Baru Lahir

Abortus mengancam

Keguguran yang terjadi pada saat ibu berada pada trimester pertama kehamilan. Dalam kondisi ini, kehamilan ibu masih bisa diselamatkan, asalkan posisi lubang Rahim belum terbuka dan kondisi janinnya baik. Sebaliknya jika lubang rahin sudah terbuka, maka kemungkinan kehamilan tidak bisa diselamatkan.  Bayi Kena Ruam Popok? Ini Cara Sederhana untuk Menyembuhkannya

Keguguran Tidak Jelas

Keguguran yang tidak jelas sebab musababnya, karena tiba-tiba janin dalam kandungan meninggal dan keluar dari Rahim. Untuk mencegah kejadian ini, pastikan ibu hamil selalu memantau kehamilan dan juga kesehatan janin.

Abortus lanjut

Keguguran yang disebabkan kontaminasi bahan-bahan beracun, misalnya alc0h0l, r0k0k, dan zat kimia lainnya. Untuk menghindari hal ini, pastikan hindari kebiasaan buruk tersebut saat hamil.

Abortus Spontan

Keguguran yang terjadi pada trimester awal, tepatnya ketika wanita belum menyadari kehamilannya. Keguguran jenis ini kurang bisa dikenali, karena hampir mirip dengan menstruasi, tapi lebih berat dan biasanya disertai bekuan darah. Jika Anda mengalaminya, pastikan waspadai dan segera periksakan diri ke dokter.

Keguguran Berulang

Keguguran yang terjadi berkali-kali selama kehamilan. Biasanya, hal ini akibat kandungan lemah sehingga kebanyakan dokter akan memberi obat penguat kehamilan saat ibu hamil muda.
Setelah mengetahui jenis-jenis keguguran diatas, pastinya kita harus lebih peka terhadap kesehatan diri dan janin. Hindari kebiasaan buruk yang memicu terjadinya keguguran, diantaranya : alc0h00l, mer0k0k, aktivitas fisik, dan lain sebagainya.
Apapun jenisnya, keguguran siap mengancam semua ibu hamil tanpa pandang bulu. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu waspada dan tidak mengabaikan perubahan-perubahan kecil yang dialami saat hamil. Segera konsultasikan pada dokter agar tindakan medis bisa segera dilakukan untuk menyelamatkan kehamilan Anda. Semoga informasi yang berjudul Jenis-Jenis Keguguran pada Ibu Hamil diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : apa saja yang keluar saat keguguran 2 bulan, bentuk jaringan yang keluar saat keguguran, macam-macam abortus dan penanganannya, keguguran 3 bulan, penanganan abortus, ciri ciri keguguran 2 bulan, abortus imminens, penyebab abortus

Loading...

Baca Juga

Mengenal Lima Jenis Keguguran pada Ibu Hamil Muda
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar