Friday, October 14, 2016

Tujuh Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur

Anda seringkali merasa haus dan ingin segera minum air setelah bangun tidur? Merasa haus setelah bangun tidur adalah hal yang wajar, karena selama kita tidur, tubuh kehilangan banyak cairan sehingga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air putih. Kebanyakan orang lebih memilih air putih yang dingin atau air es, karena dianggap lebih menyegarkan dan nikmat. Padahal dibandingkan air dingin, air hangat lebih memiliki khasiat yang luar biasa, karena lebih mudha diserap tubuh dan menenangkan system pencernaan. Ingin tahu manfaat menakjubkan lain dari minum air hangat setelah bangun tidur?

Agar lebih jelasnya, simak Tujuh Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur, berikut ini :

1.   Mencegah datangnya penyakit

Minum air hangat setelah bangun tidur membantu mengeluarkan racun tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar dari beberapa penyakit, diantaranya :  jantung, sakit kepala, ISK, ginjal, diare obesitas, bronchitis, dan lain sebagainya.

2.    Menurunkan berat badan

Kebiasaan minum air hangat setelah bangun tidur dapat membantu membakar kalori dab menyehatkan organ ginjal serta organ ekskresi.

3.    Mencegah penuaan dini

Air hangat ampuh membantu mengeluarkan racun dalam kulit, sehingga bermanfaat mencegah dan mengatasi penuaan dini.

4.    Mengeluarkan kotoran dalam pencernaan

Minum air hangat sangat bermanfaat membantu mengeluarkan cairan atau sisa makanan yang membusuk dalam perut sehingga organ pencernaan bisa bekerja dengan baik.

5.    Mengurangi nyeri haid

Minum air hangat bermanfaat menenangkan perut yang kram dan kaku akibat PMS. Selain itu juga bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah dan melemaskan otot sehingga ibu bisa tetap aktif menjalankan aktivitasnya meski sedang haid.

6.    Melegakan tenggorokan

Minum air hangat bermanfaat melegakan tenggorokan dan pastinya mengurangi rasa sakit atau nyeri pada tenggorokan.

7.    Melancarkan buang air besar

Bagi Anda yang mengalami masalah buang air besar atau sembelit, minum air hangat setelah bangun tidur sangat ampuh membantu melancarkan BAB.
Nah, setelah mengetahui beragam manfaat luar biasa dari minum air hangat setelah bangun tidur diatas, pastinya Anda akan lebih bijak memutuskan minuman apa yang wajib diminum setelah bangun tidur. Semoga bermanfaat yaa!

Loading...

Baca Juga

Tujuh Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar