Wednesday, October 7, 2015

Hindari 7 Makanan Penyebab bau badan tak sedap

Bau badan termasuk satu masalah yang dapat menghilangkan rasa percaya diri semua orang, karenanya tak heran jika berbagai cara dilakukan demi mengatasi masalah bau badan, misalnya : menaburkan bedak, menyemprotkan parfum, mengoleskan deodorant, dan lain sebagainya. Cara tersebut mungkin bisa meminimalisir bau badan, namun bukan menghilangkan. Hasilnya kadang tak sesempurna yang dibayangkan, karena bau badan yang menyengat berpadu dengan parfum atau bedak tabur justru menimbulkan aroma aneh. Lalu apakah kita harus mendiamkan saja bau badan yang terus menghantui diri? (Lenyapkan Bau Tidak Sedap pada Sepatu dengan 6 Cara Ini)
Bau badan/intijasamani.blogspot.com

Banyak hal yang menyebabkan bau badan, salah satunya makanan. Hem, mungkin Anda tak menduga bahwa ada beberapa makanan yang ternyata bisa memicu bau badan. Kira-kira apa sajakah itu? Agar tidak mengalami bau badan, Hindari 7 Makanan Penyebab bau badan tak sedap berikut ini : (Tips Usir Tikus dnegan Bahan Alami)

1.    Makanan pedas dan panas

Mengonsumsi makanan pedas atau panas memang dapat meningkatkan nafsu makan, namun kondisi tersebut dapat memicu produksi keringat berlebih dan membuat suhu tubuh meningkat. Kondisi tersebut tentu bisa menjadi pemicu bau badan tak sedap. (Tips Goreng Ikan Tidak Lengket dan Hancur)

2.    Bawang-bawangan

Bawang-bawangan memang memiliki aroma yang kuat sehingga menyedapkan masakan, namun ketika dicerna tubuh justru dapat menghasilkan gas sulfur yang akan diserap oleh darah dan dikeluarkan melalui paru-paru serta pori-pori kulit. Karena itulah bau badan menjadi tidak sedap. Manfaat Ampas Kopi untuk Membersihkan Dapur Anda)

3.    Kafein dan alcohol

Minuman mengandung kafein dapat menstimulasi kelenjar-kelenjar keringat, sedangkan kebiasaan alkohol dapat melebarkan pembuluh darah pada kulit sehingga memicu produksi keringat berlebih yang menjadi penyebab bau badan. (Selamatkan Ginjal dnegan 9 Langkah Mudah Ini)

4.    Daging Merah

Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna daging merah. Padahal, saat makanan tidak dicerna dnegan baik, maka racun dan gas terlepas dari tubuh yang menjadi pemicu bau badan. (Cara Mudah Mengundang Dollar dari Google Adsense)

5.    Produk Susu

Susu dan produk olahannya termasuk sumber protein yang bagus untuk tubuh. Sayangnya, protein tersebut menimbulkan metil dan hydrogen sulfide yang dapat menyebabkan bau busuk. (9 Makanan yang Membuat Mata Indah dan Sehat)

6.    Junk food

Makanan olahan memiliki kandungan yang kurang bagus untuk pencernaan, antara lain gula/garam tinggi, minyak terhidrogenasi, tepung dan lain sebagainya. Kandungan tersebut tidak bisa dicerna dengan sempurna sehingga mudah membusuk di perut dan memicu bau badan tak sedap. (Jangan Baung Biji Nangka, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan dan Kecantikan)

7.    Kolin

Makanan yang mengandung kolin tinggi bisa menyebabkan bau badan. Hal itu karena ada beberapa orang yang kurang bisa mencerna makanan ini dengan baik sehingga menimbulkan bau amis menyengat. Diantara jenis makanan kaya kolin, antara lain : ikan, telur, kacang-kacangan, hati dan lain sebagainya.
Bau badan bisa dicegah dengan menjaga kebersihan tubuh, banyak minum air putih, makanan berserat, buah-buahan, menghindari makanan diatas, dan pastinya pola hidup yang sehat. Semoga artikel yang berjudul Hindari 7 Makanan Penyebab bau badan tak sedap diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Hindari 7 Makanan Penyebab bau badan tak sedap
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar