Wednesday, October 21, 2015

Cara Sederhana Agar Kulit Wajah Kenyal dan Segar

Bagi wanita, wajah termasuk asset berharga yang harus dijaga dan dirawat dengan baik agar tetap sehat, segar, dan terjaga kekencangannya. Merawat wajah tidak selalu identik dengan kosmetik mahal, perawatan salon ternama, atau hal-hal yang menguras kantong, karena banyak hal sederhana yang bisa dilakukan agar kulit wajah kenyal dan segar. Mungkin Anda heran, kenapa harus kenyal dan segar? Salah satu ciri kulit sehat adalah yang terjaga elastisitasnya. Bahkan elastisitas kulit bisa dibilang merupakan pendukung utama Anda tampil cantik. Jadi bukan hanya sekedar putih atau cerah, tapi lebih kencang bersinar dan jauh dari kerutan. 
Wajah segar/www.cantikanggun.com
Sayangnya, tidak semua wanita tahu bagaimana cara sederhana menjaga dan merawat wajah yang baik, sehingga tak jarang mereka terbujuk iklan yang menjanjikan hasil instan.  Nah, agar tidak salah langkah lagi, simak Cara Sederhana Agar Kulit Wajah Kenyal dan Segar berikut ini :

Bersihkan wajah secara rutin

Agar wajah sehat, pastikan Anda rutin membersihkan wajah dari kotoran dan sel kulit mati yang bisa menyumbat pori. Pilihlah sabun pencuci wajah yang aman dan cocok untuk kulit Anda, misalnya : mengandung pelembab. (Penyebab Penyakit Gagal Ginjal dan Cara Mencegahnya)

Gunakan pelembab wajah

Agar kulit segar dan kenyal, Anda jangan lupa menggunakan pelembab setiap hari. Pilih pelembab yang berbahan dasar air dan memiliki sifat ringan agar tidak membebani kulit. Sebaliknya hindari menggunakan pelembab yang terlalu pekat karena dapat memicu timbulnya jerawat. (Cara Memasak Ayam Agar Lebih Sehat dan Aman)

Gunakan Sunblock saat beraktivitas diluar

Anda selalu aktif di luar ruangan setiap hari? Jika iya, jangan lupakan sunblock yaa, karena cahaya matahari yang terik membuat kulit kering dan paparan sinar UV juga merusak jaringan kulit yang merusak elastisitasnya. (Cara Menghindari Komplikasi Diabetes)

Perawatan sebelum tidur

Tidur merupakan waktu yang tepat utuk mengistirahatkan tubuh, termasuk kulit. Bersihkan sisa make up Anda agar kulit bisa bernafas dengan baik. Jangan lupa oleskan krim malam sebelum tidur agar kulit Anda ternutrisi dengan baik dan pastinya terjaga elastisitasnya. (Rahasia Langsingkan Tubuh dengan Kurma)

Penuhi kebutuhan cairan

Cairan termasuk satu elemen penting yang harus dipenuhi untuk menjaga elastisitas kulit Anda. Selain air putih, Anda bisa mencukupi kebutuhan cairan dengan cara mengonsumsi buah-buahan  yang kaya air dan berkhasiat menyegarkan kulit.

Pilih produk kosmetik yang aman dan sesuai jenis kulit

Kosmetik bisa menyempurnakan riasan Anda, meski begitu pilihlah produk kosmetik yang aman dan sesuai jenis kulit Anda. Jangan hanya tergiur harga mahal atau merek terkenal, tapi pastikan dengan benar apakah aman dan sesuai dnegan jenis kulit Anda.
Dengan perawatan kulit yang tepat, wajah segar dan kenyal akan menjadi milik Anda seutuhnya. Semoga informasi yang berjudul Cara Sederhana Agar Kulit Wajah Kenyal dan Segar diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : pengalaman pribadi

Loading...

Baca Juga

Cara Sederhana Agar Kulit Wajah Kenyal dan Segar
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

1 comments:

Anonymous
September 4, 2016 at 8:19 AM delete

Terimakasih tentang Cara Membuat wajah segar semoga bermanfaat :)

Reply
avatar