Sunday, July 19, 2015

Rahasia Cantik Alami Dengan Baking Soda

Baking soda termasuk bahan makanan yang biasanya digunakan sebagai pengembang makanan. Namun ternyata, baking soda memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan. Baking soda bisa merawat kecantikan tubuh secara menyeluruh, dari mulai kulit, kuku, gigi dan rambut. Selain harganya murah dan mudah didapat, baking soda juga tidak nmengandung bahan kimia yang berbahaya sehingga aman bagi tubuh. (Pantangan yang harus dijauhi saat Jerawat Menyerang)
Cara penggunaan baking soda untuk merawat kecantikan bisa dibilang sangat mudah dan efektif dibandingkan produk komersial yang ada dipasaran. Jadi, jika ada yang murah, kenapa harus pilih yang mahal? Penasaran, apa saja manfaat baking soda untuk kecantikan, intips aja yuk informasi lengkapnya berikut ini : (Bahaya kurang tidur untuk kecantikan)

1.    Menghilangkan bau badan dan noda ketiak di baju

Deodoran memang membuat bau badan berkurang, namun adakalanya meningggalkan bekas noda membandel pada baju. Risih banget khan? Tenang saja, Anda bisa memanfaatkan baking soda untuk deodorant yang aman dan tanpa noda. Caranya tinggal mencampurkan baking soda dnegan sedikit air, lalu oleskan pada ketiak. Dijamin dech, keringat berlebih dan bau badan akan menjauh.

2.    Mengatasi jerawat membandel

Jerawat membandel memang bikin kesel. Tapi Anda tidak perlu berlarut-larut memanjakan jerawat, karena jerawat bisa diatasi dnegan baking soda. Caranya dengan menjadikan baking soda sebagai masker perawatan wajah, yakni dnegan mencampur baking soda dan air mawar, kemudian oleskan secara merata pada wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit, lalu bilas.

3.    Melembutkan dan mencerahkan kulit

Baking soda membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan lebih halus, lembut dan lebih cerah merona. Caranya sangat mudah, cukup campurkan baking soda dengan air, gosokkan pada telapak tangan, lalu oleskan pada wajah secara merata, lalu bilas sampai bersih.

4.    Mengatasi komedo

Baking soda bisa menjadi pembersih komedo yang aman dan tanpa meninggalkan bekas. Jadi komedo bisa melunak dan lenyap dari kulit wajah dnegan mudah dan cepat. Caranya dengan mencampur baking soda dan air, lalu usapkan pada wajah yang berkomedo. Lakukan pijatan lembut agar hasilnya lebih maksimal.

5.    Memutihkan gigi

Ingin gigi putih alami? Manfaatkan baking soda saja yuk. Caranya campurkan buah strobery, air lemon dan baking soda, lalu blender hingga halus dan oleskan pada gigi secara merata dan gosok perlahan sebagaimana pasta gigi.

6.    Menghilangkan ketombe

Ketombe termasuk masalah yang mengganggu kecantikan rambut. Tapi tidak perlu khawatir, karena baking soda bisa membantu mengatasi masalah ketombe. Caranya cukup taburkan pada kulit kepala dalam kondisi kering, lakukan pijatan lembut pada kulit kepala, lalu bilas dnegan shampoo hingga bersih.

7.    Merawat keindahan kuku dan kaki

Baking soda tidak hanya membuat kuku pada kaki lebih bersih dan mengkilat, tapi juga membantu mengatasi kaki kusam dan pecah-pecah. Caranya campurkan 3 sendok baking soda dengan air hangat, lalu rendam kaki dalam baskom selama beberapa menit sambil digosok perlahan. Dijamin kaki akan mulus kembali.
Hem, ternyata untuk tampil cantik tidak selalu harus mahal ya? Semoga informasi tentang rahasia kulit cantik dengan baking soda diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Loading...

Baca Juga

Rahasia Cantik Alami Dengan Baking Soda
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar