Sunday, September 6, 2015

Ternyata, 9 Gejala Penyakit Ini Bisa Dideteksi Melalui Kondisi Wajah

Mendeteksi gejala penyakit lebih dini dapat memudahkan Anda melakukan upaya pencegahan dan pengobatan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendeteksi gejala penyakit adalah melalui wajah. Hem, pasti Anda heran, ternyata wajah tidak hanya berfungsi mengeskpresikan rasa senang, marah, dan sedih, tapi bisa digunakan untuk mendeteksi penyakit dalam tubuh. Sudah berabad-abad lamanya, pengobatan tradisional Cina memanfaatkan wajah untuk mendiagnosa penyakit. (Cara Ampuh Hilangkan Lemak Perut dalam Seminggu)
Wajah/www.richamorindonesia.com

Daripada penasaran, simak 9 gejala penyakit yang bisa dideteksi melalui kondisi wajah berikut ini :

1.    Wajah Mudah berkeringat

Wajah berkeringat seringkali dianggap hal yang wajar, namun jika berlebihan tentu patut diwaspadai karena bisa jadi menunjukkan adanya masalah kesehatan pada tubuh, diantaranya : kelebihan hormone, masalah hiperhidrosis, tanda-tanda menopause pada wanita dewasa. (Cara mudah Mengatasi Gatal Di Kulit Kepala yang Mengganggu)

2.    Wajah terlihat bengkak

Pembengkakan pada wajah tanpa alasan yang jelas wajib diwaspadai, karena bisa jadi menunjukkan adanya gangguan pada fungsi jantung dan ginjal Anda. Segera konsultasikan ke dokter untuk memastikan penyebabnya. (Tips agar Terong Tidak Berminyak Saat Digoreng)

3.    Bercak kuning di area mata dan hidung

Bercak kuning pada area mata dan hidung patut diwaspadai, karena menunjukkan gejala kolesterol tinggi. Munculnya bercak kuning sendiri akibat dari tersumbatnya pembuluh arteri oleh tumpukan lemak jahat. Kondisi ini biasa disebut xanthelasma. (Jangan Cuci daging Sapi dan Kambing, Ini Alasannya)

4.    Kulit wajah pucat

Pernahkah Anda mengalami wajah pucat? Hati-hati, karena bisa jadi merupakan gejala anemia atau tekanan darah rendah. Namun pada anemia, kondisi ini biasanya disertai gejala lainnya, yakni : pusing, mual dan dehidrasi. (Manfaatkan Blimbing Wuluh untuk Kesehatan dan Kecantikanmu)

5.    Ruam pada pipi tengah

Pipi berhubungan dengan system pernafasan. Jadi, apabila pipi mengalami ruam ringan, Anda harus waspada karena bisa jadi menunjukkan tubuh kekurangan oksigen. lakukan olahraga, meditasi atau latihan pernafasan untuk memperbaikinya. (Suka Buah Naga, Ini Beragam Manfaatnya untuk Kesehatan dan Kecantikan)

6.    Bintik-bintik

Munculnya Bintik-bintik pada wajah tidak bisa dianggap remeh, terutama di bawah mata dan hidung. Karena bisa menunjukkan adanya gejala auto imun pada tubuh Anda yang berpotensi menjadi penyakit lupus. (Awas, Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat Menstruasi)

7.    Dagu

Kondisi dagu bisa menunjukkan kondisi kesehatan ginjal dan kandung kemih Anda. Timbulnya jerawat pada dagu menunjukkan adanya ketidakseimbangan hormone. Sedangkan penggumpalan darah pada dagu menunjukkan bahwa ginjal terlalu lelah bekerja atau Anda dalan kondisi stress.

8.    Mulut

Dari mulut, Anda bisa mengetahui kondisi kesehatan organ dalam perut. Perubahan warna bibir menunjukkan adanya penyakit, antara lain : kembung, sembelit dan nafsu makan menurun. Bibir kering dan bersisik menunjukkan jika tubuh mengalami dehidrasi. Sementara itu bibir pecah-pecah dan berdarah menunjukkan adanya masalah kesehatan pada limpa. Gusi berdarah menunjukkan kelebihan asam lambung.

9.    Kerutan halus

Saat muncul kerutan halus pada wajh, kebanyakan orang akan mengira kalau hal itu merupakan tanda-tanda penuaan dini. Mungkin benar, namun kerutan halus pada wajah bisa juga menunjukkan bahwa tubuh kekurangan vitamin D atau bisa juga merupakan gejala osteoporosis.
Semoga informasi yang berjudul Deteksi Dini 9 Gejala Penyakit Melalui Kondisi Wajah diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Ternyata, 9 Gejala Penyakit Ini Bisa Dideteksi Melalui Kondisi Wajah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar