Thursday, August 13, 2015

Awas! Helm Kotor Siap Mengancam Kecantikanmu

Suka mengendarai motor? Setiap kali mengendarai motor, pasti Anda akan melengkapi diri dengan helm. Selain mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm juga dapat melindungi pengendara dari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya : benturan akibat kecelakaan, panas, dan polusi. Helm tidak hanya wajib dipakai, tapi juga dirawat dan dibersihkan agar tetap bersih dan bebas dari bakteri maupun kuman yang mengancam kesehatan. (Agar kulit Lebih Cantik dan Sehat, Hindari Makanan Ini)
Helm/twiscy.com
Mungkin tak banyak yang tahu jika ternyata ada bahaya yang mengancam dibalik penggunaan helm. Hem, daripada hanya menebak-nebak, simak enam jenis penyakit yang disebabkan pemakaian helm yang tidak bersih berikut ini :

Rambut Rontok

Menggunakan helm dalam waktu lama dapat memicu keringat berlebih. Keringat bercampur kotoran yang nemepel pada helm dapat memicu berkembangnya kuman dan bakteri. Jika helm tidak dirawat dan dijaga kebersihannya, niscaya dapat menyebabkan rasa gatal berlebih pada kulit kepala. Bakteri tersebut juga bisa merusak akar rambut sehingga rambut rontok akan sulit dihindarkan.

Infeksi kulit kepala

Ketika kulit kepala gatal, Anda pasti tergerak untuk menggaruk kulit kepala. Kebiasaan menggaruk kepala dapat memicu kerusakan pada kulit kepala. Jika kebiasaan buruk tersebut tidak segera diatasi, tentu dapat memicu infeksi pada kulit kepala. Agar tidak bertambah parah, segera jaga kebersihan helm Anda yaa!

Ketombe

Menggunakan helm terlalu lama dapat memicu kelembapan pada kulit kepala. Semakin parah jika helm yang Anda pakai dalam kondisi kotor, karena kotoran dan keringat yang bercampur bakteri dapat memicu ketombe. Untuk mengatasinya, jaga kebersihan helm dan kulit kepala, serta hindari menggunakan helm terlalu lama.

Jerawat

Saat menggunakan helm, pasti akan terjadi gesekan antara helm dengan kulit wajah Anda. Bayangkan jika helm dalam kondisi kotor, apa tidak mungkin kulit cantik Anda jadi terkontaminasi kotoran. Kotoran yang menempel pada kulit tersebut dapat memicu timbulnya jerawat atau iritasi pada kulit yang serius.
Hem, ternyata banyak sekali ancaman penyakit yang siap menyerang kita akibat helm kotor. Jika demikian, mau pilih memelihara kebersihan helm atau mengorbankan kecantikan Anda? Semoga bermanfaat yaa…


Loading...

Baca Juga

Awas! Helm Kotor Siap Mengancam Kecantikanmu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar