Thursday, February 16, 2017

Badan Nyeri dan Pegal-Pegal Setelah Bangun Tidur? Jangan-jangan Ini Penyebabnya

Intipslagi - Sudah tidur nyenyak semalaman, tapi badan kok masih pegal-pegal dan nyeri? Padahal harusnya tubuh jadi segar setelah bangun tidur, kira-kira kenapa ya? Badan terasa loyo, nyeri dan pegal setelah bangun tidur bukanlah tanpa sebab, karena ternyata ada beberapa hal sepele yang ternyata memicu kondisi tersebut. Ingin tahu apa sajakah yang menyebabkan seseorang mengalami pegal-pegal setelah bangun tidur? Agar tidak penasaran, kita akan bagikan informasinya, berikut ini :
Ini 7 Tanda yang Diberikan Tubuhmu Saat Usus Buntu Menyerang
badan pegal-pegal/http://ephuman.mundoms.com

1.    Posisi tidur yang tidak benar

Posisi tidur yang salah bisa jadi salah satu penyebab badan nyeri dan pegal-pegal setelah bangun tidur. Karena itu, pastikan tidur dalam posisi yang benar dan sesuai dengan sunnah, yakni : miring ke sisi kanan. Cara ini membuat organ tuuh bisa tetap bekerja optimal sehingga badan akan terasa segar setelah bangun tidur.
Wanita! Hindari 7 Perbuatan Ini Saat haid, karena dapat Berakibat Fatal

2.  Tempat tidur tidak nyaman

Tempat tidur juga bisa menjadi penyebab munculnya rasa pegal-pegal saat bangun tidur, terutama jika Anda tidur di lantai tanpa alas atau kasur. Karena itu, pastikan pilih tempat tidur yang nyaman agar tidurmu berkualitas.
Lakukan Hal Ini Jika bertemu Kucing Hitam Menyeberang Jalan

3.  Kebanyakan main handphone sebelum tdiur

Utak-atik handphone sebelum tidur juga bisa jadi penyebab badan pegal dan nyeri setelha bangun tidur, karena gadget membuat kualitas dan kuantitas tidurmu berkurang.
Menyedihkan! 5 Hal Sepele Ini menjadi penyebab perceraian

4.  Bantal yang tidak tepat

Meski sepele, namun bentuk bantal yang salah juga bisa menjadi pemicu pegal dan nyeri saat bangun tidur, terutama bagian leher dan punggung.

5.  Suhu kamar yang terlalu dingin

Suhu kamar yang terlalu dingin juga bisa menjadi penyebab badan nyeri dan pegal saat bangun tidur. Karena itu, pastikan atur suhu kamar yang tepat.

6.  Waktu tidur yang tidak berkualitas

Tidur yang berkualitas dapat membuat Anda bugar setelah bangun tidur, sebaliknya jika tidur Anda terganggu, maka bisa jadi tubuh Anda akan terasa pegal saat bangun tidur. Karena itu, hindari penyebab tidur terganggu, seperti : lapar, stress, lampu menyala, dan lainnya.

7. Masalah kesehatan

Bagi Anda yang mengalami masalah kesehatan tertentu umunya juga akan mempengaruhi kualitas tidur, termasuk juga badan pegal-pegal setelah bangun tidur. Karena itu, pastikan rutin mengecek kondisi kesehatan Anda agar segera mendapatkan penanganan ketika masalah melanda.
Setelah tahu beberapa penyebabnya diatas, pastinya Anda tidak akan menebak-nebak lagi, khan apa masalahnya? Semoga bermanfaat!
SUMBER

Loading...

Baca Juga

Badan Nyeri dan Pegal-Pegal Setelah Bangun Tidur? Jangan-jangan Ini Penyebabnya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar