Wednesday, September 16, 2015

Bahaya Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita dan Cara Mengatasinya

Pernahkah Anda mengalami sensasi panas atau perih saat buang air kecil, sering kencing tidak tuntas, atau harus mengedan saat kencing? Waspadai, bisa jadi Anda menderita infeksi saluran kencing. ISK seringkali menyerang wanita, sedangkan penyebabnya sendiri adalah bakteri E-coli. Hem, mungkin Anda bingung, bagaimana bisa terjadi? Kurangnya menjaga kebersihan area genital atau cara mencuci yang salah menjadi penyebab bakteri e-coli mudah berpindah dari dubur ke organ vital. Infeksi saluran kencing atau ISK harus ditangani secepatnya, karena jika dibiarkan berlarut-larut tanpa pengobatan, maka komplikasi serius bisa saja menimpa Anda, misalnya gangguan pada ginjal, infeksi darah, dan gangguan kehamilan. (Lancarkan sirkulasi darah, dengan 7 makanan Ini)
ISK/fajarbali.com

Nah, agar Anda terhindar dari bahaya Infeksi saluran kencing, simak beberapa cara pencegahan dan pengobatan untuk penyakit ISK berikut ini : (Ingin Terbebas dari Perut Buncit, Hindari Kebiasaan Ini)

Cara Mencegah Infeksi Saluran Kencing

Upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit infeksi saluran kencing, antara lain : (Tips Cerdas Menghemat Pemakanan Gas LPG)
1.    Jaga kebersihan alat kelamin setelah buang air kecil
2.    Cebok dengan cara yang benar, yakni area depan dahulu barulah area belakang
3.   Hindari penggunaan cairan antiseptic untuk pencuci organ vital, karena dapat merusak Ph dan mematikan bakteri baik yang bertugas melawan infeksi saluran kencing
4.    Hati-hati ketika menggunakan toilet umum, sebisa mungkin gunakan air pada kran agar lebih aman
5.    Rutin ganti celana dalam setiap kali mandi atau ketika terasa lembab
6.    Rajin ganti pembalut saat menstruasi, karena darah menjadi media berkembangnya kuman
7.    Hindari berganti-ganti pasangan
8.    Minum air putih yang cukup setiap hari
9.    Hindari kebiasaan menahan kencing terlalu lama

Cara Ampuh Membasmi Kuman Penyebab ISK

Bagi Anda yang sedang menderita infeksi saluran kencing, upaya pengobatan harus cepat dilakukan agar tidak terjadi komplikasi. Selain itu, ada beberapa cara alami yang terbukti ampuh membantu menghilangkan kuman penyebab ISK, diantaranya : (Jurus Ampuh Mengusir Lemak Tubuh dengan Cepat)

•    Buah cranberries

Buah cranberries terkenal ampuh membasmi bakteri penyebab infeksi saluran kencing. Rutin mengonsumsi buah ini akan membuat urin menjadi asam, hal ini dapat mencegah terbentuknya batu kalsium ammonium fosfat alkali yang ada di saluran kencing.(Bahaya Kencing Berdiri untuk Kesehatan)

•    Peterseli

Daun peterseli memiliki khasiat membantu membunuh bakteri penyebab infeksi saluran kencing.(Bahaya Menahan Kencing terlalu lama untuk Kesehatan)

•    Akar dandelion

Akar dandelion merupakan tanaman herbal terbaik yang berkhasiat membuang racun (detoksifikasi) pada organ hati dan ginjal sehingga jika Anda mengonsumsinya secara teratur, maka ISK akan bisa sembuh dengan sendirinya.

•    Nanas

Nanas mengandung enzim bromealin yang bersifat antiinflamasi sehingga membantu mengurangi gejala dan menyembuhkan infeksi saluran kencing.

•    Bluberry

Bluberi memilikisi sifat anti bakteri yang membantu melawan infeksi saluran kencing. Selain itu, kandungan antopksidan dalam blubbery juga mencegah timbulnya infeksi pada tubuh.

•    Jahe

Jahe termasuk rempah yang berkhasiat mengobati infeksi saluran kencing, karena kandungan bahan aktif yang bernama gingerol yang membantu menghambat penyebaran bakteri penyebab ISK.
Pastikan jaga kebersihan diri agar Anda dan keluarga terhindar dari penyakit Infeksi saluran kencing. Semoga bermanfaat!

Loading...

Baca Juga

Bahaya Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita dan Cara Mengatasinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar