Monday, September 21, 2015

7 Cara Agar Rambut Tetap Indah Saat Bangun Tidur

Pernah mengalami rambut kusut dan berantakan saat bangun tidur? Pasti merasa sebel, karena alangkah ribetnya jika setiap hari harus menghabiskan waktu yang tidak sedikit untuk merapikan rambut. Rambut kusut dan berantakan setelah bangun tidur hampir dialami sebagian besar orang, terutama wanita. Padahal ada yang bilang jika kecantikan alami wanita akan terlihat jelas saat bangun tidur loh. Hem, tapi bagaimana bisa cantik kalau setiap bangun tidur, rambut kalian kusut dan berantakan? Tips Hilangkan Lemak Pinggang dnegan cepat)
Rambut kusut/lifestyle.bisnis.com

Nah, agar rambut tidak kusut dan berantakan saat bangun tidur, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa trik khusus. Hem, daripada penasaran, simak 7 cara agar rambut indah saat bangun tidur berikut ini : (Awas, Ini 6 Bakteri Pada Daging Sapi dan Cara Mengatasinya)

1.    Pastikan tidur dalam kondisi rambut bersih

Agar rambut Anda rapi dan tidak berantakan saat bangun tidur, pastikan Ada tidur dalam kondisi rambut bersih. Cuci rambutmu setiap sore, pastikan oleskan conditioner untuk menjaga keindahan rambutmu. Dengan rambut bersih terawat sebelum tidur, dijamin rambut tidak akan kusut atau berantakan setelah bangun tidur. (Keutamaan Berkurban dan Ancaman Bagi yang Tidak Melaksanakannya)

2.    Ganti sarung bantal yang baik

Sarung bantal adalah benda yang selalu bersentuhan dengan rambut saat tidur. Oleh karena itu, pastikan Anda gunakan bahan yang lembut dan halus, misalnya : sutera atau satin. Kenapa demikian? Karena gesekan panas antara rambut dan sarung bantal dapat memicu rambut kusut dan berantakan. (Bakar Lemak Saat Tidur dengan 7 Makanan ini)

3.    Kepang atau cepol rambut Anda

Menggerai atau mengikat rambut saat tidur dapat membuat rambut kusut dan rusak. Yang harus kalian lakukan agar rambut indah saat bangun tidur adalah : sisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang, kemudian cepol ke bagian atas agar rambut tidak tertindih saat tidur. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah mengepang rambut panjang Anda, kemudian mengikatnya dengan longgar. (Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan Tubuh)

4.    Bungkus rambut dengan scraft

Jika tidak ingin ribet mencepol atau mengepang rambut, Anda bisa membungkus rambut indah  dengan scraft yang berbahan lembut dan licin, misalnya : sutera dan satin. Cara ini bisa meminimalisir gesekan rambut yang membuatnya kusut dan rusak.

5.    Hindari tidur dalam kondisi rambut basah

Sebelum tidur, pastikan rambut Anda dalam kondisi kering. Karena rambut basah akan menciptakan kondisi lembab dan memicu kuman menempel di bantal serta di rambut.

6.    Oleskan minyak esensial untuk menutrisi rambut

Agar rambut lebih indah dan rapi saat bangun tidur, pastikan Anda lakukan perawatan rambut sebelum tidur, yakni dengan rutin mengoleskan minyak esensial pada rambut. Selain menjaga kelembapan alami rambut, mengoleskan minyak esensial juga membantu mencegah rambut kusut dan berantakan.

7.    Berikan pijatan lembut pada kulit kepala

Selain cara diatas, Anda juga bisa memijat kulit kepala sebelum tidur. Pijatan lembut pada kulit kepala tidak hanya membuat Anda rileks, tapi juga melancarkan sirkulasi darah agar rambut sehat dan kuat.
Ternyata untuk memiliki rambut cantik alami saat bangun tidur tidaklah sulit ya.. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Loading...

Baca Juga

7 Cara Agar Rambut Tetap Indah Saat Bangun Tidur
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar